Langsung ke konten utama

5 Fakta Tentang Marthy Fathimah



Dulu saya pendiam dan pemaluuu bangeet, banyak takutnya, ga berani mencoba hal baru, rasanya insecure gitu.
Tapi kata teman-teman yang kenal saya dari jaman baheula, sekarang Marthy banyak berubah, banyak ke hal yang lebih positif dong ya, hehehe.
Tapi masih ada juga koq yang jeleknya, well.. no body's perfect. #Grin
Ini nih 5 fakta mengenai saya:

1. Ga biasa basa basi.
Saya orangnya ga suka bicara ngalor ngidul kesana kesini, makanya kalau ngobrol sama saya jawabannya singkat to the point.
Kadang suka dianggap sombong karena ga pintar berbasa basi, padahal memang bingung aja harus ngomong apa, hahaha.
Meskipun berusaha untuk membuka pembicaraan santai, ujung-ujung jadi hening dan kaku. #KriikKriikKriiik
Kalau sekarang banyak diam bukan karena pemalu, cuma ga biasa basa basi saja.
Tapi kalau sudah kenal dekat, pasti saya jadi cerewet dan banyak bercanda.

"We introverts don't like small talks"

2. Ga bisa mengungkapkan ekspresi dengan baik.
Mungkin banyak yang menganggap saya cuek dan lempeng. Duh maaaaf, ini mah udah bawaan orok, hahaha.
Kalau sedih, marah, happy, takut, dll itu ga terkespresikan dengan baik, padahal di dalam hati dan pikiran itu meluap-luap.
Tapiii.. kalau sama orang yang benar-benar dekat dan bikin saya nyaman, saya bisa jadi sangat ekspresif.
Kebanyakan saya jadi tempat curhat, katanya sih saya pendengar yang baik, meskipun ga bisa ngasih solusi yang penting orang lain merasa didengarkan itu sudah bikin mereka lebih lega.
Mungkin karena saya ga suka menceritakan kembali atau bergosip juga kali yaa jadi dijamin aman curhatannya. #Wink

3. Melakukan seesuatu dengan tulus.
Saya mah ga hitung-hitungan orangnya, kalau ada yang butuh bantuan dan saya mampu, akan saya lakukan pake hati tanpa pamrih.
Membantu kegiatan yang besar atau kecil saya bantu kalau saya sedang ada waktu luang.
Yang bikin happy-nya itu saat orang yang dibantu jadi happy, meskipun bantuannya cuma hal kecil.
Tapi kadang ujung-ujungnya malah jadi suka dikirimin makanan, ditraktir, dll alhamdulillaah rezeki itu mah.
Dan saya suka gaenak kalau dikasih begitu, mau ditolak juga gaenak, ya diterima aja akhirnya.

4. Sensitif
Iya, sensitif yang mudah tersinggung, apalagi kalau lagi PMS, lagi kecapekan, lagi banyak pikiran dan kerjaan, lalu dikira melakukan sesuatu yang tidak dilakukan, digosipin, dinyinyirin. #Aiiih
Awaaass.. Senggol, bacok! Hahaha.
Tapi se-kesal-kesalnya saya ga pernah marah sampai ngamuk atau mengeluarkan kata-kata yang tidak mengenakkan.
Saya memilih diam dan dingin sedingin Antartika. #Brrrr
Sensitif yang mudah tersentuh dan terharu juga, contohnya kalau ada yang lagi curhat dan cerita sampai nangis, itu saya pasti ikutan nangis juga. 
Kalau nonton atau baca cerita adegan sedih, pasti mata berkaca-kaca deh. Tissue.. mana tissue..

5. Mudah memaafkan tapi tidak mudah melupakan.
Namanya manusia, tempatnya salah dan kecewa. #Hiyaaa
Tapi se-mengecewakan-nya orang terhadap saya, pasti saya maafkan saat dia meminta maaf.
Hanya saja saya tidak mudah melupakan dan akan berkurang kepercayaannya terhadap orang tersebut.
Jangan khawatir, meski begitu saya selalu berpikiran positif terhadap siapa pun, walaupun pernah mengecewakan sebelumnya.
Setiap orang pernah berbuat salah, termasuk saya, yang terpenting adalah menjadikan kesalahan tersebut menjadi pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi.

Itulah sekelumit fakta mengenai saya, tapi ga berarti bisa mengenal saya seutuhnya dari postingan diatas ya, itu hanya sedikiiiit saja yang saya ungkapkan, hehehe.

"Don't judge me till you walk a mile in my shoes or live a day in my life." 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner: Bakso Trisno Baros Cimahi

Habis berenang terbitlah lapaarrrr.. Berenang di Tirta Mulya Cimahi seru banget, padahal udah makan nasi goreng disana, tapi masih lapar, jadilah kami melipir ke Bakso Trisno 1 di Baros Cimahi, katanya sih ada Bakso Trisno 2 dan 3 nya juga, belum pernah kesana. Ini salah satu tempat makan bakso terenak di Cimahi, menurut kami loh yaa, hehehe. Lumayan deket setelah keluar tol Baros, belok kiri ke jalan HMS Mintareja terus belok kiri lagi ke jalan Baros, nyampe deh. Tempatnya selalu ramai pembeli, tapi beruntunglah hari itu kami dapat tempat kosong, ga perlu masuk waiting list. Begitu masuk langsung pesan ke bagian order, ada nota isian yang tinggal kita checklist aja sesuai pesanan yang kita inginkan. Biasanya saya pesan bakso thok, tapi kali ini lapar beraadh, jadinya pilih yamin manis dengan bakso kuah pisah. Pak suami nambah menu es campur, sementara anak-anak nambah jus alpukat, sedangkan saya? Minumnya cukup teh hangat saja, tapi sambil icip-ici

Kolam Renang Tirta Mulya Cimahi

Tiap liburan itu ga kepengen jauh-jauh.. Ya memang males kalau perjalanan jauh, soalnya musim liburan gini pasti ketemu macet dan pastinya capek. Apalagi buat emak-emak kayak saya, liburan itu bukan soal nyari tempat yang keren, kuliner yang enak dan bisa foto-foto di tempat yang instagrammable, tapi soal bisa leyeh-leyeh ga ngerjain apa-apa, hahahaa.. #MamakLelah Apalagi akhir tahun ini kami sekeluarga sibuk menyiapkan Kejurnas Pelajar Perisai Diri IV tahun 2018 . Saya dan pak suami adalah pelatih dari ranting Perisai Diri Panghegar Permai  yang sudah berjalan selama 2 tahun, alhamdulillaah. Kejurnas kali ini mamak jadi panitianya, pak suami juga terlibat sebagai wasit juri, kami berdua melatih anak-anak yang akan bertanding juga, jadi super duper rempong sekali. Begitu kejuaraan selesai, hal yang paling ingin dilakukan adalah bersantai ria bersama keluarga. Tujuan liburan adalah kota Cimahi, deket banget lah dari Bandung, dari Gede Bage ke Baros lewat tol cuma 1 jam sajah. Men

Ini Ceritaku, Pengalaman Operasi Usus Buntu

Credit: https://images.medicinenet.com/images/slideshow/abdominal-pain-s2a-photo-of-pain-area-and-internal-abdominal-organs.jpg Bismillaah.. Tujuan menulis ini hanya ingin berbagi.. semoga bisa menjadi pelajaran yang baik untuk teman-teman semuanya yang membaca.. Baru sembuh dari Chikungunya, lalu terkena usus buntu.. Masya Allah yaa.. Sedang dirontokkan dosa-dosaku oleh Allah dengan ujian sakit ini sepertinya.. aamiiin.. yaa robbal alamiin.. Koq bisa kena usus buntunya? Padahal rajin minum air putih, rajin makan sayur dan buah, rajin olah raga.. Qadarullaah.. namanya harus sakit, ya sakitlah.. Apa mungkin karena suka banget makanan pedas?? Menurut penelitian, makanan pedas bukan penyebab usus buntu, meskipun memang dianjurkan untuk ga makan makanan pedas, tapi karena untuk menghindari perih di perut dan diare.. Penyebabnya adalah terjebaknya sisa makanan di usus buntu dan terperangkap disana.. Lalu bakteri dengan cepat berkembang dan mengakibatkan infeksi dan peradan

Pengikut